Ruang Terbuka Hijau di Tengah Kota Wonosari

Sejak bulan Oktober 2013 lalu, Taman Kota BNI Wonosari memiliki lebih banyak pengunjung. Lokasi yang dipugar atas kerjasama BNI 46 dan Javlec tersebut kini terlihat lebih hijau. Tiap pagi dan sore, puluhan warga datang ke Taman Kota untuk duduk-duduk, berolahraga, atau sekadar bertemu teman. Saat akhir pekan, ratusan orang mengunjungi Taman Kota.

Untuk mendukung tempat ini menjadi ruang terbuka hijau yang bisa ditiru kota lain, BNI 46 dan Javlec terus melakukan penambahan fasilitas. Harapan ke depan, adanya taman kota bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menyelamatkan lingkungan.

Satu-satunya taman kota yang ada di wilayah Propinsi DIY ini sekarang mendapat penambahan panjang joging track sebanyak 130 meter. Pengelola taman juga menanam kabel jaringan listrik di bawah tanah untuk keamanan pengunjung. Supaya rumput dan alat bermain selalu rapi dan bersih, terdapat penambahan alat pemotong rumput dan alat-alat kebersihan.

Kedepannya, Javlec berharap bisa menggandeng lebih banyak pihak untuk turut serta mengembangkan taman kota menjadi pusat pendidikan dan kuliner. Supaya lebih banyak masyarakat bisa menikmati ruang terbuka hijau ini.

EnglishIndonesian