Sosialisasi Kegiatan Rehabilitasi dan Edukasi di Lahan Bekas Galian C

Yayasan Javlec Indonesia bekerjasama dengan Fakultas Teknik Geologi Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan dukungan pendanaan dari PT Tirta Investama, berencana untuk melakukan kegiatan rehabilitasi lahan pasca tambang galian C di Desa Balerante. Rangkaian kegiatan rehabilitasi ini juga memasukkan unsur edukasi mengenai galian C yang akan dikemas dalam forum-forum organisasi.

pemaparan-sosialiasi
Deputi Yayasan Javlec Indonesia memberikan pemaparan kegiatan sosialisasi

Sebagai tahap awal untuk aktivitas rehabilitasi dan edukasi lahan pasca tambang galian C di Desa Balerante ini adalah dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi, kegiatan ini sebagai sarana awal launching program sekaligus perkenalan kepada Perangkat dan Masyarakat Desa Balerante dan Pemangku Kepentingan di lingkup Kecamatan Kemalang. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut dipaparkan kepada masyarakat dan multistakeholder tentang rencana dan tujuan kegiatan di Desa Balerante yang antara lain Assesment, Kegiatan Penanaman dan Pembentukan Forum Rehabilitasi Lahan Bekas Galian C, yang telah di mulai dari bulan Oktober sampai dengan Desember 2016.

suasana-pelatihan
Antusiasme masyarakat Balerante mengikuti kegiatan sosialiasi

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Balaidesa Balerante, Kec. Kemalang, Kab. Klaten pada Jum’at, 18 November 2016 yang dihadiri Camat Kemalang, Kasi PMD, PT Tirta Investama, Fakultas Geologi UGM, Yayasan Javlec indonesia, Aparate Desa Balerante, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan Warga Desa Balerante.

Adapun tujuan sosialisasi ini adalah memberikan informasi kepada masyarakat Desa Balerante dan Pemangku Kepentingan dengan harapan masyarakat dan Pemangku Kepentingan di Kecamatan Kemalang mengetahui, memahami dan mendukung adanya kegiatan ‘Edukasi dan rehabilitasi bekas galian C’ yang di selenggarakan oleh Yayasan javlec Indonesia dan Fak. Teknik Geologi UGM.

EnglishIndonesian