Tasyakuran Pindah Omah Padepokan Banjarsari

“Semangat Kolaborasi Membangun Negeri” itulah tema yang di usung oleh Javlec dalam rangka tasyakuran atas kepindahan kantor baru Javlec (java learning center) yang dilaksanakan pada hari Minggu, 7 Juni 2015.

Kantor baru javlec terletak Dukuh Banjarsari, Desa Sukoharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman Yogyakarta. tepatnya di antara RT05 dan RT06 yang bisa diakses lewat Jl Kaliuran Km 12 menuju ke arah PPPG Kesenian Yogyakarta.

Hadir dalam acara ini Bpk. Wiratno, Direktur Perhutanan Sosial dari Kementerian Kehutanan, Bpk. Rahmanta Setiadi, selaku Rektor Universitas Merdeka Madiun dan juga sesepuh Javlec, Bpk. Hari Cahyono dari Paramitra Malang yang juga merupakan sesepuh Javlec, Bpk. Ahmad Maryudi dari Fakultas Kehutanan UGM, Ketua RT, RW dusun Banjarssari, juga wakil dari LSM AruPA, Shorea, IFGI dan lain sebagainya.

Padepokan Banjarsari, -begitulah sebutan untuk nama kantor baru Javlec oleh Ketua Yayasan Javlec- adalah perwujudan dari impian panjang yang selama ini sangat di dambakan. Sebelumnya, Javlec yang sudah berdiri sekitar 15 tahun, sudah beberapa kali berpindah kantor. Dari yang pertama masih kontrak di daerah Pogung, kemudian dua kali berpindah ke daerah plemburan dan berakhir di Padepokan Banjarsari, yang mana ditempat ini semoga menjadi kantor yang terbaik bagi javlec.

Dalam sambutannya, Bpk. Heri Santosa selaku Ketua Yayasan dan yang mewakili keluarga besar Yayasan Javlec memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Bpk. Fahrudin selaku Direktur Eksekutif Javlec karena berkat beliaulah mimpi yang sangat panjang untuk memiliki kantor yang nyaman dan lapang bisa terwujud. Apresiasi yang kedua diberikan kepada Ibu April, selaku ‘menteri’ keuangan Javlec atas kerja kerasnya menyisihkan sedikit demi sedikit dana dalam rangka mewujudkan semua ini. Yang ketiga, apresiasi diberikan kepada Bpk. Irvan, selaku tokoh muda yang diantara kesibukannya dengan gigih menggiring pembangunan kantor baru Javlec sehingga bisa tepat pada waktunya bisa diadakan tasyakuran tersebut.

Dari seluruh rangkaian acara tasyakuran tersebut, intinya adalah keluarga besar Yayasan Javlec memohon do’a restu dari segenap warga Banjarsari dan seluruh undangan yang hadir dalam tasyakuran, agar Padepokan Banjarsari ini bisa barokah dan bisa memberikan dampak yang baik bagi warga sekitar dan negara Indonesia. Aamiin.