Visi dan Misi

Visi

Menjadi komunitas yang mempunyai peran strategis di dalam mewujudkan demokrasi dan keberdayaan masyarakat sipil menuju tercapainya kesejahteraan masyarakat melalui proses fasilitasi program, pengembangan pengetahuan, pemberdayaan ekonomi, dan perbaikan kebijakan.

Misi

Mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (capacity building) melalui penguatan kapasitas organisasi masyarakat sipil (OMS) untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik dalam pengelolaan sumberdaya alam.

Memfasilitasi upaya-upaya perbaikan kebijakan penyelenggaraan pengelolaan SDA yang adil dan demokratis berdasarkan kajian-kajian ilmiah yang obyektif dan dapat dipertanggungjawabkan.

Mendukung penguatan hak akses (access right) masyarakat dalam pengelolaan SDA untuk mewujudkan distribusi manfaat yang adil dan merata menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Memfasilitasi pengembangan pengetahuan untuk proses pembelajaran dan peningkatan kesadaran publik melalui pengelolaan pengetahuan, sistem pengelolaan informasi, pengembangan jaringan informasi, penyebarluasan informasi, kampanye dan promosi.

Mendukung terwujudnya penguatan kelembagaan ekonomi masyarakat melalui pengembangan jaringan, kemitraan dan intermediasi bisnis untuk perluasan akses pasar serta sumber-sumber pembiayaan yang mudah, adil, transparan dan akuntabel.

Melakukan mobilisasi sumberdaya melalui pengembangan jaringan, kemitraan, dan pengembangan bisnis untuk mendukung pelayanan kepada organisasi masyarakat sipil secara berkelanjutan.

Add a Comment